Penyebab Anak-Buah Sulit Makan dan Solusi untuk Menyelesaikannya

Kecil-buah hati sulit makan yaitu situasi sulit yang sering dikeluhkan orang tua. Lalu apa hakekatnya penyebab kesusahan anak makan? Bagaimana solusinya dan cara menyelesaikannya agar gizi bayi Anda terpenuhi?

Pada dasarnya, buah hati-anak umur pertumbuhan memerlukan gizi dan kalori yang setara. Hingga umur 10 tahun, anak-anak membutuhkan 100 kalori per kilogram berat badan. Namun pada sebagian kans, kebutuhan kalori ini tak terpenuhi sebab berkurangnya nafsu makan.

Ada sebagian penyebab yang membuat buah hati susah makan, termasuk diantaranya.
• Makan camilan padat kalori, sehingga dikala makan tiba buah hati telah kembung.
• Minum terlalu banyak susu. Walaupun, anak umur 1 tahun tak diharuskan mengonsumsi susu.
• Bosan makan atau menyampaikan makanan.
• Kecil berada dalam fase ‘negativistik’ atau berlawanan.
• Si itu sakit atau sedih.

Berikut ini yakni 5 solusi untuk menangani buah hati-buah hati cerebrofort

1. Hargailah Nafsu Makan Hati Anda
Jangan memaksa buah hati Anda untuk makan makanan tertentu atau makan makanan. Sajikan makanan dalam porsi kecil dan biarkan ia minta lebih banyak kalau Anda tidak kenyang.

2. Jadikan Makan Menyenangkan
Potong makanan menjadi beragam bentuk yang menarik. Sajikan makanan dengan beragam warna sehingga anak-buah hati merasa lebih bergembira dikala makan.

3. Libatkan Kecil-Kecil Anda
Minta buah hati-si kecil untuk menolong Anda memilih buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya. Kemudian mintalah buah hati untuk menyiapkan bahan makanan. Ini membikin buah hati menjadi antusias tentang makanan yang akan ia konsumsi.

4. Berikan contoh
Apa yang orang tua lakukan, buah hati-buah hati mereka pasti akan ditiru. Sekiranya Anda mengonsumsi pelbagai makanan sehat, karenanya buah hati Anda akan mengikuti mereka.

5. Kurangi Distraksi
Matikan layar kaca dan kelengkapan elektronik lainnya selama waktu makan. Ini akan menolong anak Anda fokus untuk makan.
Selalu ingat bahwa budaya makan tak dapat diubah dalam satu malam. Tapi, solusi yang Anda lakukan sekarang dapat menolong mengurangi penyebab si kecil Anda mengalami kesusahan makan. Semoga si kecil akan lebih merasakan makanannya.

Leave a Reply